Toshiba Menggarap Kamera Smartphone ala Lytro


Kamera Lytro dikenal dengan kemampuannya dalam memilih fokus setelah sebuah foto diambil. Namun teknologi yang dimilikinya belum merambah pasar smartphone atau tablet.

Toshiba sigap melihat celah ini. Menurut informasi yang diturunkan oleh koran Jepang, Asahi Shimbun, Toshiba tengah mengembangkan modul kamera serupa, namun ditujukan untuk ponsel pintar serta komputer tablet. Modul kamera yang dimaksud berukuran lebih kecil dari Lytro. Ia akan memakai susunan lensa mini sebanyak 500.000 yang ditempatkan di depan sensor kamera. Masing-masing lensa ini akan menangkap image dengan fokus yang berbeda. Alhasil hal tersebut memungkinkan pengguna memilih fokus di area foto yang diinginkan setelah menjepret.

Dan lebih menarik lagi adalah, Toshiba akan mengusung teknologinya tersebut ke dalam perekaman video, sebuah kemampuan yang belum bisa dilakukan Lytro, demikian seperti dikutip dari Cnet, Jumat (28/12/2012). Toshiba dikatakan bakal merilis modul tersebut pada tahun 2013. Pihaknya masih mencari manufaktur smartphone yang tertarik dengan teknologi yang mereka garap ini.
Diberdayakan oleh Blogger.