2013, Intel Menyiapkan 110 Desain Ultrabook

Intel Corporation, selaku produsen prosesor asal Amerika Serikat telah menyiapkan 110 desain Ultrabook yang direncanakan terbit di pasar pada tahun 2013. "Ketika (penyelenggaraan) Computex, mereka (pabrikan komputer) mendemonstrasikan desain dengan fitur baru itu," kata Direktur Pengembangan Strategi Bisnis Intel Indonesia, Harry K. Nugraha, di sela pertemuan dengan pers di Jakarta, Rabu malam.

"Desain-desain baru itu meliputi fitur interaktif seperti laya sentuh dan pengenalan suara dan fitur keamanan seperti anti-maling dengan enkripsi data", lanjut Harry. "Perkembangannya produk ultrabook akan membawa pengalaman tablet. Kami juga menyiapkan ke sana (produk hybrid)," kata Harry. Pabrikan komputer, menurut Harry, mendesain lebih lanjut aristektur yang telah diciptakan Intel dengan menambahkan fitur-fitur unggulan masing-masing seperti tampilan kualitas gambar atau suara. Terkait kehadiran ultrabook berukuran 10 inci, Harry mengatakan produk tersebut belum ada di pasaran meski Intel memperkirakan tren komputer ramping masih tetap akan mendominasi pasar.

"Mungkin ukuran itu terlalu kecil (untuk ultrabook), tapi prinsipnya arsitektur Ultrabook Intel dapat dipakai untuk ukuran apa saja," katanya. Harry mengatakan pabrikan komputer dapat menciptakan ultrabook 10 inci untuk konsumen jika potensi pasarnya besar. Intel Core i3, Intel Core i5, dan Intel Core i7 adalah Prosesor Intel yang digunakan dalam produk-produk Ultrabook di pasaran.
Diberdayakan oleh Blogger.