Game Football Saga 2


Studio pengembang game asal Bandung, Agate Studio, menghadirkan game sepakbola unik. Game dengan judul Football Saga 2 ini mengambil sudut pandang seorang pemain, yang berjuang keras untuk memenangi kompetisi dan menjadi seorang legenda. Dengan game sepakbola berbasis browser ini, Agate Studio pun memenangi kompetisi game nasional di Game Developer Award di Indonesia Game Show 2012, untuk kategori Best Flash Game.

"Sisi positif  yang dapat kita ambil dari sudut pandang tersebut adalah usaha kerja keras untuk menjadi seorang pemain sepakbola, mulai dari nol hingga menjadi profesional. Di sini para pemain dapat mencari pekerjaan sampingan, meningkatkan kemampuan individu, menantang pemain lain, hingga akhirnya bisa bergabung dengan sebuah tim dan membawa tim tersebut hingga menjadi juara,” ujar Valentinus Rama Kurniangga, Produser Game Football Saga 2, Senin 15 Oktober  2012.

Game ini melanjutkan sukses dari game Football Saga versi pertama yang juga sukses. Meski terdapat kendala teknis dalam mengembangkan game Football Saga 2, pengembang Agate Studio tetap membuat konsep yang sama dengan versi game terdahulu tapi dengan peningkatakan kualitas game.

CEO Agate, Arief Widhiyasa, mengatakan pasca memenangi IGS 2012, Football Saga 2 akan terus menjadi fokus dalam pasar game nasional. "Sampai akhir tahun ini, Football Saga 2 masih fokus di pasar game nasional, belum ke internasional. Untuk internasional ada game-game lain yang kami buat," kata Arief.

Football Saga 2 yang baru saja dikembangkan dua bulan lalu ini menjadi game populer di kalangan penggemar game. "Sejak soft launching tiga minggu lalu, sudah dimainkan 15 ribu orang," katanya. Sampai saat ini 22 ribu orang sudah memainkannya meski belum diluncurkan secara resmi. Produk game Agate Studio yang lain, Vindicta, juga menuai sukses. Game robot ini meraih runner up kategori 3D Games. Prototipe game Vindicta yang dibuat oleh 4 orang dalam waktu satu bulan ini unggul dari sisi grafis, yaitu gerakan seperti artikulasi lutut dan letak bayangan pada saat robot bergerak terasa lebih nyata.
Diberdayakan oleh Blogger.