Remaja Korban Foto Bugil Sempat Dikenalkan ke Cukong


Remaja Korban Foto Bugil Sempat Dikenalkan ke Cukong - Pada Rabu 10 Oktober 2012 kemarin, Komisi Nasional Perlindungan Anak menerima pengaduan SS, seorang siswi SMA korban foto bugil yang diduga juga mengalami kekerasan seksual di Jakarta Barat. Diketahui, SS juga diduga akan diperdagangkan untuk kepentingan seks komersial. "Pelaku sempat mengenalkan SS di sebuah tempat hiburan di kawasan Grogol. Di sana banyak cukong-cukong," kata Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirai, Kamis 11 Oktober 2012. 

Pelaku bernama Brian Harry alias Michael, fotografer pernikahan yang mengiming-imingi korban bisa menjadi model profesional. Si korban yang masih remaja dan berusia 15 tahun itu terbujuk. Dari perkenalan dan komunikasi intensif lewat Facebook, pelaku menjemput korban ke sekolah menumpang mobil BMW bernomor polisi B 1673 Q. Kepada sekolah pelaku mengaku dari keluarga. Penyekapan selama 11 hari itu pun dimulai.

Selama 11 hari itu, selain mengalami tindakan kekerasan seksual, korban juga dibawa keliling Jakarta. "Selama 11 hari itu SS dibawa dari hotel ke hotel dan ke kamar kos pelaku, lalu diperkenalkan di tempat hiburan tadi," ujar Arist. Komnas Perlindungan Anak akan memberi masukan kepada Polsek Penjaringan untuk menambah pasal-pasal perdagangan anak dan dugaan pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Anak. Saat ini, kata Arist, polisi hanya mengenakan pelaku dengan tuduhan melarikan anak gadis orang lain. 

"Kami menduga, pelaku ini merupakan eksekutor dari sindikat perdagangan anak. Modus sejenis terjadi di Bogor, Depok, dan Cibeting Jakarta Utara," kata Arist. Saat ini korban mengalami trauma berat. Menurut pengakuan pelaku, Michael, dia sudah lima tahun menggeluti pekerjaannya. Michael menyebut, korban memang ingin menjadi model dan bersedia difoto tanpa busana."Ternyata dia mau difoto telanjang. Saya tidak memaksa," kata Michael di Polsek Penjaringan.
Diberdayakan oleh Blogger.